Kamis, 17 April 2014

Kembang Kol Pencegah 5 Jenis Kanker

Sebelumnya SekonInfo membahas tentang 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Larut Malam. Dan kali ini SekonInfo akan membahas tentang Kembang Kol Pencegah 5 Jenis Kanker. Sebelum mengetahui 5 Jenis Kanker itu, kita akan membahas sedikit tentang apa itu kanker? Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang berbahaya dan bila tidak dicegah sedini mungkin akan berujung pada kematian, penyakit kanker ini terjadi akibat faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Umunya, kanker ini berbentuk tumor ganas yang terletak bergantung pada lokasi dan karakter keganasan di dalam tubuh.

Untuk itu, agar penyakit berbahaya ini dapat dicegah sejak kini, kamu perlu mengonsumsi beberapa makanan pencegah kanker salah satunya adalah kembang kol. Kembang kol ini merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin B dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa kembang kol juga memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit kanker.

Bahkan, beberapa jenis kanker tersebut dapat kita cegah dengan mengkonsumsi kembang kol dengan rutin. Dan apa saja jenis - jenis kanker tersebut? Berikut 5 Jenis Kanker yang dapat kita cegah dengan mengkonsumsi kembang kol :

  1. Kanker Usus
    Kembang kol adalah sumber serat yang baik, serat di dalamnya akan membantu melancarkan dan menyehatkan pencernaan karena di dalamnya terdapat glucoraphin. Glucoraphin akan melindungi lapisan perut dan menurunkan risiko kanker, serta berbagai macam penyakit lambung dan usus.

  2. Kanker Prostat
    Kembang kol membantu mengurangi dan mencegah peradangan serta melancarkan aliran darah, terutama di bagian prostat. Kembang kol juga kaya antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas penyebab kanker.

  3. Kanker Payudara
    Kembang kol mengandung zat kimia alami seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol, zat tersebut sangat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama pada sel kanker payudara.

  4. Kanker Serviks
    Kembang kol bisa menurunkan risiko kanker serviks dengan kombinasi zat kimia alami, antioksidan, serta vitamin C yang ada di dalamnya. Kembang kol juga terbukti merupakan sayuran yang menyehatkan untuk wanita, terutama untuk mencegah kanker.

  5. Kanker Ovarium
    Kembang ah kol ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker ovarium, kanker ovarium ini memang tidak memiliki gejala yang memastikan. Tapi apa ada salahnya , jika wanita rajin mengonsumsi kemang kol ini untuk mencegah penyakit kanker ovarium yang berbahaya ini.


Itulah beberapa jenis dari kanker yang dapat kita cegah dengan mengkonsumsi kembang kol secara rutin. Maka dari itu anda jangan ragu lagi untuk menambahkan Kembang Kol dalam menu makanan Anda dan lindungi tubuh kita dari penyakit kanker!

Mungkin sampai disini saja pembahasan SekonInfo mengenai Kembang Kol Pencegah 5 Jenis Kanker, semoga bermanfaat bagi anda.

Share this article :
Tombol Untuk Menulis Komentar pada Blog
Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk menanggapi, mengkritik atau memberikan saran untuk blog ini. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan isi postingan. Jika komentar Anda tidak dimunculkan, mungkin tidak sesuai dengan isi postingan atau mungkin langsung masuk kotak spam blog ini dan jangan menyertakan link aktif pada isi komentarnya.

0 komentar: